Jumat, 12 September 2014

Cara Membuat Tabel Pada Microsoft Excel 2003

Cara Membuat Tabel Pada Microsoft ExcelKetika anda membuka workbook yang terdiri dari beberapa worksheet anda akan menemukan tampilan sel, dimana sel-sel tersebut dapat membantu anda dalam membuat tabel pada microsoft excel.
Pada dasarnya sel yang tersedia tidak hanya berfungsi dalam menggunkan tabel akan tetapi dapat berfungsi sebagai data, rumus ataupun fungsi lainnya. Sel yang tersedia serta elemen-elemen yang terkait dengan sel. Pengertian sel sendiri adalah perpotongan kolom dan juga baris yang memiliki nama. Misalnya pertemuan antara kolom B dan baris 2. Selain itu sel juga memiliki sekumpulan range sel yaitu kolom dan baris dalam worksheet.

Setelah anda mengetahui fungsi sel pada tampilan microsoft excel, maka anda dapat melanjutkan dengan membuat tabel pada Ms. Excel. Pada dasarnya membuatnya tidak sulit , anda hanya tinggal mendesain sesuai dengan keinginan dan kebutuhan data.

Berikut adalah langkah-langkah yang dapat anda lakukan untuk membuat tabel :

Langkah Pertama :
  1. Langkah pertama , pastikan anda telah masuk ke Ms.Excel . Anda dapat mengklik start kemudian dalam pencaharian anda dapat menuliskan Microsoft Excel. 
  2. Apabila sudah tampil lembar kerja Ms. Excel maka anda dapat memblok kolom dan baris sesuai dengan kebutuhan anda.
  3. Setelah itu anda dapat klik kanan pada area yang sudah anda blok , kemudian pilih format cell. Hal yang harus anda perhatikan adalah kolom dan baris masih dalam keadaan blok.
  4. Apabila telah muncul dialog format cell maka anda dapat memilih tab Border.
  5. Lanjutkan dengan mengklik icon outline dan inside kemudian klik OK . 
  6. Setelah berhasil maka anda dapat melihat tampilannya bahwa lembar kerja excel sudah sesuai dengan kebutuhan anda.  
Langkah Kedua :
  1. Pertama-tama anda membuka tampilan Ms. Excel , apabila sudah tampil lembar kerja Ms.  Excel terbuka maka anda dapat menuliskan kolom sesuai dengan kebutuhan anda.
  2. Dalam menuliskan kolom  disesuaikan dengan kebutuhan anda, misalnya anda membutuhkan 4 kolom dengan 4 baris yang berisikan No, Nama, Alamat dan Keterangan. Anda dapat menuliskan pada masing masing kolom. 
  3. Setelah itu anda dapat mengklik kanan pada area yang sudah anda sesuaikan dengan kebutuhan. Kemudian pilih Bottom Border kemudian pilih icon sesuai dengan kebutuhan anda. , misalnya all bolder . 
  4. Terakhir anda dapat melihat tampilan pada lembar kerja excel sudah sesuai dengan kebutuhan anda. 
Itulah tadi langkah-langkah yang bisa anda lakukan untuk membuat tabel pada Microsoft Excel sehingga membantu anda dalam proses pembuatan tabel untuk kebutuhan kegiatan kerja anda.

Untuk Melihat Video Cara Membuat Tabel Pada Microsoft Excel silahkan klik Ling Di sini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar