Sabtu, 11 Oktober 2014

KISAH NABI DZULKIFLI AS

Zulkifli nama aslinya adalah Basyar. Dinamakan Zulkifli karena beliau sanggup menjalankan amanat raja. Zulkifli artinya orang yg sanggup. Pada masa itu di negeri dimana Zulkifli berdiam, memerintahlah seorang raja yg sudah tua dan tidak mempunyai putra. Raja tsb sdh tidak mampu lagi memegang tampuk pemerintahan. Oleh karena itu maka di kumpulkannya seluruh rakyatnya, kemudian raja itu bertanya: "Siapakah di antara kalian yg sanggup berpuasa siang hari dan beribadah pada malam hari, serta tidak marah2 ?"
maka berdirilah Basyar seraya berkata: "Aku sanggup"
Berkali-kali raja mengulangi pertanyaannya, berulang-ulang pula Basyar berdiri sambil berkata: "Aku sanggup"
Sementara itu di antara kaumnya tdk ada seorang pun yg menyanggupi pertanyaan raja. Maka kerajaan pun di serahkan pd Basyar dan di beri gelar Zulkifli, yg artinya orang yg sanggup, ketika itu usia beliau sangatlah muda.
Akhirnya nabi Zulkifli menjadi raja, beliau sangat taat kepada Allah. Ketika siang hari dia berpuasa dan malam hari selalu beribadah. Adapun setan selalu mempengaruhi nabi Zulkifli, namun ia tetap bersabar dan tdk marah2.
Demikianlah kesabaran nabi Zulkifli as sampai beliau meninggal pada usia 75 tahun. Nabi Zulkifli tetap memegang teguh perjanjiannya, sehingga namanya tetap sebagai Dzulkifli.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar