Sabtu, 11 Oktober 2014

KISAH NABI DAUD AS

Nabi Daud as adalah keturunan ke 12 dr nabi Ibrahim. Sesudah wafatnya nabi Musa as sebagian dr Bani Israel meminta agar nabi mereka pada waktu itu nabi Syamuil agar Allah memberikan pada mereka seorang raja untuk memimpin berperang. Nabi Syamuil menjawab: "Barang kali kamu tidak akan mau berperang, jika di perintahkan pada mu untuk berperang."
mereka menjawab: "Mengapa kami tidak mau berperang di jalan Allah padahal kami telah di usir dr negeri kami ?"
tetapi setelah benar2 di perintahkan berperang pada mereka, hanya sedikit yg bersedia.
Lalu nabi Syamuil berkata pada mereka: "Allah telah mengangkat Thalut menjadi raja kalian." lalu raja Thalut memimpin bala tentaranya untuk memerangi raja Jalut dan bala tentaranya. Dalam peperangan ini raja Jalut berhasil di bunuh oleh Daud kemudian Daud di angkat menjadi raja.
Allah SWT telah memberikan beberapa mukjizat pada nabi Daud as berupa suara yg sangat merdu. Jika beliau membaca Zabur dgn nyanyian yg merdu, maka orang yg sakit akan sembuh, angin dan air menjadi tenang, gunung2, bukit2 dan burung2 turut pula memuji kebesaran Allah. Selain mempunyai suara yg merdu, nabi Daud juga mampu melunakan besi dan dapat membuat berbagai macam benda dgn logam atas izin Allah.
Nabi Daud as meninggal dunia pada usia yg ke 100 tahun dan di makamkan di Baitul Maqdis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar