Kamis, 22 Maret 2012

Tragis

Seorang santri meninggal dengan tragis, cerita ini adalah kisah nyata, pada suatu ketika ada seorang santri yang datang dari kampung halamanya sebut saja dia MH menuju sebuah Pondok Pesantren di lampung. awal awal MH itu datang ke sebuah pesantren, MH sempat bercerita bahwa sebelum MH masuk Ke pesantren MH adalah anak Motor.

"saya dulu sebelum kesini pekerjaan saya tiap hari adalah bersepeda motor, balapan, dan sering mangkal di per4an jalanan. Berhura-hura dan mabuk-mabukan itu hal biasa menurut saya " Ujar MH....


MH ingi Memperbaiki hidup dengan belajar di Sebuah pesantren. awalnya dia tidak diterima oleh pengurus pesantren tersebut. Kekmudian MH memohon kepada Pimpinan Pesantren unuk mau menerima nya. Mendengar cerita MM sang Pimpinan pesantren tersentuh hatinya, oleh karena itu Pimpinan Pesantren menerima MH menjadi santri di pesantren yang Beliau Pimpin.

dan MH telah resmi menjadi santri di Pesantren tsb. sedikit demi sedikit kebiasaanya sehari-hari ditinggalkannya dengan menyibukkan diri membaca Al-qur'an, setiap ada waktu kosong, MH selalu Pergi ke masid untuk membaca Al-Qur'an. tidak ada waktu sedikitpun MH untuk Bermain-main seperti Umumnya santri lain. setiap hari MH hanya sekolah, ngaji, baca Al-Qur'an (tadarus). karena memang MH bener bener mau merubah prilaku yang dulunya amburadul.

Seiring dengan berjalanya Waktu, kira -kira 1 tahun Masalah-demi masalah di alami oleh MH, banya santri yg lain mencibir MH, hal itu membuat MH tidak betah tinggal di pesantren tersebut, akhirnya MH memutuskan untuk keluar dari pesantren tersebut. dan pamit kepada Pimpinan Pesantren bahwa MH akan meninggalkan pesanrtren. MH tidak menceritakan apa masalah yang dihadapinya sehingga MH tidah betah lagi tinggal di pesantren.

selang beberapa minggu setelah MH pergi dari Pesantren, Pimpinan Pesantren mendabat kabar yang sangat tragis bahwa mantan santrinya yang berinisial MH telah meninggal dunia akibat kecelakaan ketika mengendarai sepada motor di kampung halamannya. menurut cerita HM tertabrak sebuah mobil truk yang melaju kencang dari arah berlawanan. yang mengakibatkan MH patah Tulang Kaki dan tulang punggung, serta luka yang serius di bagian kepala. waktu itu sempat bawa ke rumah sakit, tapi karena lukanya sangat parah, nyawanya pun tak dapat diselamatkan. INnalillahi Wainna ilaihi Roji'un . semoga MH tergolong Orang-orang yang mati Sahid, amin yarobbal 'alamin........................

Tidak ada komentar:

Posting Komentar